5 Cara Menikmati Hujan di Jakarta



Di Jakarta, hujan pasti identik dengan kemacetan. Entah kenapa macet selalu ngintilin kota tercinta para pengais rejeki ini. Perjalanan dari satu tempat ke tempat lain saja sudah sangat lama dan  akan bertambah lama berkali-kali lipat ketika dilakukan setelah hujan tiba. Btw, Saya punya cara asik menikmati keriuhan suasana setelah hujan di Jakarta :

     1.       Buat playlist baru berjudul “Drunk Sing Along”
Pernah mabuk atau melihat orang mabuk yang bernyanyi lepas tanpa memikirkan orang sekitar. Yes, buat seakan-akan dirimu ada di situasi tersebut.

“Ogah banget masa gue mabuk dijalan abis, nanti disangka orang gila!!”

Eit tunggu dulu, bukan fokus ke nanyinya sih, tapi fokus ke lagu yang dinyanyiinya. Yes, buat lagu yang 
membuat mood kamu terjaga dengan baik. Terserah sih mau lagu apa, kan selera orang berbeda-beda. Tapi sebisa mungkin lagu yang pengen kamu nyanyi terus dan bisa buat kamu senyam senyum sendiri, seperti Tangerine Kitty - Dumb Ways To Die dll dsb dkk

2.       Turun dari kendaraan kalian dan jalan kaki
Lakukan hal ini kalau memang macetnya sudah kebangetan banget dan kalian sedang menggunakan angkutan umum :P Tapi pastikan juga angkutan umum yang kalian naiki ada banyak ya.

Pake hoodie kamu dan buka payungmu. Syahhhh, selain itu kamu juga bisa menikmati bau tanah setelah hujan. Priceless loh bisa nyium bau itu : ))

3.       Singgah di cafĂ© atau tempat apapun yang menyediakan coklat panas
coklat panas buat rileks :)
Saya sih baru melakukannya sekali dan ternyata lumayan bikin mood membaik setelah kesel terjebak macet. Dan kenapa coklat panas? Karena bisa bikin kamu rileks :D

4.       Jangan gunakan Taksi
Yap, yang ini pasti kalian sudah tahu alasan dan sepertinya tidak perlu dijelaskan lagi ya :P

5.       Buka 9gag/1cuk
Bersyukurlah kita hidup dijaman yang sudah menyediakan smartphone dan orang pintar yang berbaik hati membuat situs lucu semacam 9gag . Menurut saya loh yah, baca-baca meme di situs semaca 9gag atau 1cuk bisa menjadi kegiatan yang bias mengusir lelah di perjalan.

Sekian. Semoga berguna.

This entry was posted on Wednesday, November 28, 2012 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

5 Responses to “5 Cara Menikmati Hujan di Jakarta”