Live Periscope: Erafone Kamis Gagdet

Social media adalah platform berbagi yang gak ada habisnya. Mati satu, maka akan bermunculan social media-social media lain. Salah satu yang sedang banyak diperbincangkan adalah periscope. Periscope adalah social media berbasis video. Yang asik dari social media platform ini content yang kita bagikan live alias langsung. Nah, buat kita yang memilih menjadi silent reader di sana, periscope juga gak kalah seru! Kita akan dimanjakan oleh live streaming artis favorite, liputan dari berbagai macam reporter atau bahkan hanya untuk melihat keseharian gebetan kalian. Eaaa.


#ErafoneKAGET
Saya yang memang sedang ngutak-ngatik social media yang cocok untuk mengoptimalkan brand awareness tempat saya bekerja akhirnya menjajal social media satu ini. Tepatnya Kamis kemarin, saya dan teman-teman di Erafone akhirnya live perdana Periscope bersama Google Nexus Community Indonesia (GNCI). Selama satu jam kami membahas seluk-beluk GNCI, bagaimana cara bergabung sampai review Motorola Nexus 6 yang baru-baru ini dirilis resmi di Indonesia. Video lengkapnya bisa lihat di #ErafoneKAGET

Ada tiga hal utama yang harus dipersiapkan untuk mengadakan live periscope. Pertama adalah internet. Support internet cepat sangat dibutuhkan dalam aktivitas ini. Jadi kalau ada yang masih tanya, internet cepat buat apa? Jawabannya ya buat live periscope Pak! Kedua, karena platform ini berbasis mobile jadi siapkan smartphone dengan kamera yang mumpuni. Kalau bisa sih kamera di atas 5 MP agar gambar yang dihasilkan tidak blur saat ditonton. Yang terakhir dan tak kalah penting adalah tripod. 

Jadi, siapa yang sudah menikmati keseruan Periscope? 




This entry was posted on Saturday, August 15, 2015 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

One Response to “Live Periscope: Erafone Kamis Gagdet”