Yuk, Jadikan Twittermu menarik



Siapa sih yang ga kenal twitter? Ah, masih gak tahu juga? Kurang gaul kalian ini. Jadi gini, Twitter adalah sebuah situs web yang dimiliki dan dioperasikan oleh Twitter Inc., yang menawarkan jejaring sosial berupa microblogging. Berbeda dengan facebook, twitter itu bukan situs social media pertemanan loh.




Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya bahwa twitter adalah sebuah mikroblogging dengan sekali posting (twit) sebanyak 140 karakter. Bete banget tuh pasti ya cuma dapet jatah 140 karakter? Udah gak ada permainan batas celoteh kita pake dikekang jumlahnya . Tapi tunggu, semua itu bisa disetting jadi lebih mengasikkan.

1.       Follow orang-orang yang tepat
Menurut saya sih, twitter itu semacam tv berlangganan, kita bisa memilih channel apa yang kita suka. Bedanya ini gak pake bayar. Mau galau, sedih, lucu, porno semua ada di twitter. Jadi followlah orang yang menurut kalian tepat. Asik menurut saya belum tentu asik menurut kamu :D

2.       Buang sifat gak enakan untuk tidak mem-follow back teman
Udah tahu kan kalo twitter bukan situs pertemanan. Jadi ya kalian gak punya kewajiban juga mem-follow back semua temanmu. Apalagi kalo teman kalian ngetwittnya ya kalau gak seputar mencak-mencak atau sering ngetwitt kata-kata kasar. Euh, males.

3.       Hindari mem-follow akun yang menggunakan twittlonger
Menurut saya sih PR banget baca orang yang selalu menggunakan twittlonger soalnya kita harus kerja dua kali  untuk baca twittnya.

4.       Ikut main hastag
Biasanya akun twitter yang followernya banyak suka banget main hastag seperti #fiksimini, #angjinggombal dan #liputan9. Ikutan ajah, sukur-sukur di RT (retwitt), lumayan bisa bikin lupa kalau kalian lagi nunggu temen yang super ngaret.

Segitu aja sih. Kalau kalian gimana?

This entry was posted on Tuesday, December 4, 2012 and is filed under ,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

2 Responses to “Yuk, Jadikan Twittermu menarik”

  1. yeph2 stuju sama saranmu, yang paling penting sih follow komunitas2 yang kita suka, biar dapet info lomba, lomba nulis misalnya... oya follow nd komen balik yaaa, baru bikin prosa nih, he...

    ReplyDelete
  2. kalo ane sih nge-RT in tweet orang dengan ngaconya, biar lucu aja :D

    ReplyDelete