Hidup harus terus berjalan, apa benar?


Pernah lihat video di atas? Video tersebut menceritakan bagaimana gigihnya Derek Redmond, seorang pelari di olimpiade barcelona 92', yang tetap keras kepala menyelesaikan perlombaan walaupun dengan kaki yang cedera dan pada akhirnya dia benar-benar bisa menyentuh garis finish.

Sebagai seorang manusia, terkadang kita dihadapkan pada situasi yang mirip-mirip seperti di atas. Masalah datang, dan kemudian mungkin bisa memperlambat kita dalam mencapai garis finish.
Tuhan memberikan kita masalah agar kita menjadi lebih dewasa.
Waktu dari proses menyelesaikan masalah itu hanya ada dua, ada yang cepat dan ada yang lama. Menurut gue, proses lama tidaknya seseorang keluar dari masalah bukan seberapa besar masalah tersebut tapi sejauh mana masalah tersebut mempengaruhi hidup. Pembunuh menghilangkan nyawa seseorang termasuk dikategorikan masalah yang besar, tapi apakah dia akan peduli?
Yang jadi persoalan adalah ketika kita dihadapkan pada masalah yang sangat menyita waktu apakah kita harus terus berjalan? atau kita berhenti dulu menyelesaikan sampai tuntas masalah tersebut?

This entry was posted on Monday, May 25, 2015 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply