Memaksimalkan Media Presentasi Power Point


Yang namanya suatu presentasi pasti tidak terlepas dari apa yang ingin ditampilkan. Perlu diketahui juga nih guys,  bahwa tampilan dalam presentasi merupakan hal yang penting, karena dari situlah tergambar bagaimana kemampuan seseorang yang mempresentasikan. Jangan sampai alat yang digunakan sudah keren tapi pesan yang ingin kamu sampaikan ke audiens malah tidak berhasil. atau malah membuat audiens menjadi bosan karena power point kamu berantakan. Berikut beberapa tips agar presentasi kamu menarik:

1.       Pilihlah background yang sesuai
Mentang-mentang suka hello kity, background power point kamu juga menggunakan hello kity. Jangan segitunya juga. Jadi tampilan background harus disesuaiakan dengan suasana dan tujuan presentasi.

2.       Gunakan theme slide yang sederhana
Kalau menurut saya sih pilih template yang sederhana saja dan  juga harus disesuaiakan dengan tujuan presentasi. Dengan slide yang sederhana maka para penonton akan memfokuskan pandangannya pada apa yang dipresentasikan.

3.       Gunakan jenis font yang umum
Gunakanlah font yang umum. Sebenarnya sih untuk mengantisipasi, bisa jadi laptop kamu hang sebelum presentasi dan harus meminjam laptop teman. Kalau tidak ada font yang kamu gunakan di laptop temanmu, power point  bisa akan berantakan. 

4.       Minimumkan penggunaan teks
Males kan kalo power point isinya teks semua? Jadi selipkan diagram,  grafik atau gambar untuk menjelaskan tren  dan data numerik. 

5.       Buatlah slides yang printable
Sesuaikan text dan grafik teks dan grafik pada slides untuk membuatnya printable. Jadi nanti kalian tidak akan kesulitan untuk mengeprint jika audiens membutuhkan.

Sudah siap presentasi kah kamu?

This entry was posted on Friday, November 30, 2012 and is filed under ,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

3 Responses to “Memaksimalkan Media Presentasi Power Point”

  1. Artikelnya bagus :),
    mampir ke blog media presentasi saya juga yah :).
    http://mediapresentasidigital.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Mampir ke blog saya juga dong.. :D
    mediapresentasiku.blogspot.com

    ReplyDelete